Senin, 06 Desember 2010

HIKMAH DZIKIR

       DZIKIR yaitu membaca kalimat-kalimat allah atau asma allah swt, berdzikir suatu kunci kepribadian umat islam setiap saat, agar kita bisa mengingat allah.
berdzikir dapat mengantarkan ketengan hati, maka perbanyak lah membaca kalimat thayyibah, insya allah jika lidah kita selalu mengucapkan kalimat itu bertambahlah keimanan kita karna kita selalu mendekatkan diri kepada sang kholik.berdkikir bisa menyembuhkan penyakit lho.........
yang paling utama penyakit hati, bila hati tidak tenang dan merasa gundah pastikan kita berdzikir bukan kah hati yang tidak tenang dan merasa gundah itu mrupakan godaan setan.
setan tidak senang apabila manusia mendekatkan diri kepada allah swt, maka dari itu untuk bisa menghancurkan setan yang mencoba mengganggu kita cukup mengingat allah dengan cara berdzikir.
     Adapun beberapa kalimat dzikir itu.
1. Bismillahirrahmanirrahim: apa-apa kalau mengerjakan sesuatu pekerjaan yang baik di dahului dan di akhiri dengan membaca basmalah.
2. Alhamdulillah: merupakan ucapan rasa syukur atas nikmat yang di berikan allah baik berupa rejeki yang tampak atau tidak. jika itu sesuatu yang baik buat diri kita atau menimbulkan kesenangan terhadap kita itu berrti bisa di rsakan suatu pertolongan allah, jika sesuatu yang tidak baik atau menimbulkan kesusahan buat dari kita kita tetap syukuri dan berkeyakinan bahwa itu untuk kebaikan diri kita dari pada tidak sama sekali buat kita itu lebih penting.
3 Astagfirlla: merupakan kalimat yang patut kita baca agar dosa dosa yang kita lakukan tidak selalu menumpuk di hati kita yang bisa menimbulkan noda hitam. dan agar kita bisa menyadari akan dosa yang ada di diri kita. maka di istiqomah kan membaca kalimat tersebut
4 Lahawla wela kuweta illa bilahil aliyul adzim:merupakan kalimat di mana saat kkita dapat musibah apaun, bukan kah arti kalimat tersebut " tidak ada pertolongan dan kekuatan kalau tidak pertolongan dan kekuatan dari ALLAH swt.

      Dan masih banyak lagi kalimat dzikir itu,,,,,, soooooo jangan sampek kita lepas dari bacaan kalimat allah dan asma-asma allah tersebut agar hati kita tenang dan putih, seputih agama kita,,,, ISLAM IS THE BEST

Tidak ada komentar:

Posting Komentar